By aice indonesia | 30-May-2020
Upaya Aice Group dan GP Ansor Melawan COVID-19

COVID-19 telah ditetapkan sebagai pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Adanya pernyataan ini, diharapkan negara-negara termasuk Indonesia bisa lebih agresif mengambil tindakan pencegahan dan perawatan.

Dilansir Immune Deficiency Foundation, virus Corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan serta mudah ditularkan melalui kontak perorangan. Selain itu, orang dengan imunitas rendah juga berisiko tinggi terinfeksi virus corona.

Sebagai bentuk pencegahan, pemerintah pun mengimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing hingga menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun sampai saat ini, angka pasien positif corona terus meningkat hingga menembus angka  7000 jiwa.  
Inilah yang membuat AICE Group sebagai sebagai perusahaan es krim terpopuler di Asia Tenggara, dan pernah menjadi sponsor resmi Asian Games 2018 di Indonesia menaruh perhatian penuh pada penanganan COVID-19.

Pada pertengahan Maret lalu, AICE bersama GP Ansor berkomitmen pada pencegahan virus corona baik di lingkungan kerja terdekat dan juga masyarakat Indonesia.

Melalui kampanye misi kemanusiaan “Aice Bersama Indonesia” berkomitmen untuk membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta es krim kepada 14 Rumah Sakit rujukan COVID-19 di Jabodetabek dan Jawa Tengah.

Dalam press conference yang dilakukan secara online, Sylvana Zhong, Brand Manager dari Aice Group mengatakan bahwa langkah ini dilakukan guna melindungi banyak pihak terutama para tenaga medis yang menjadi garda terdepan.

“APD kami berikan untuk mengurangi potensi paparan COVID-19 ke para petugas medis. Selain melindungi karyawan di perusahaan kami sendiri, kami meyakini tenaga medis menjadi penentu kesembuhan masyarakat. Kami mendengar adanya kondisi kekurangan APD di kalangan medis yang menangani COVID-19. Meskipun RS masih memerlukan banyak sekali, kami berharap upaya bantuan AICE bersama GP Ansor akan menguatkan para pahlawan medis yang sedang bekerja keras,” jelas Sylvana Zhong. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum GP Ansor H. Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan latar belakang dari bantuan APD dan Es Krim kepada tenaga medis ini. Menurutnya, tenaga medis adalah ujung tombak dalam penanganan COVID-19, sehingga semua pihak perlu bahu membahu dan bergotong royong dalam memperkuat dan menambah perlindungan bagi mereka.

“GP Ansor meyakini seberapapun bencana ini sangat memprihatinkan semua pihak, kita perlu terus konsisten dan bergotong royong melindungi tenaga medis kita. Bukan hanya APD-nya, namun juga jangan lupa bahwa kita mesti memberikan keceriaan di saat mereka lelah luar biasa,” kata pimpinan salah satu organisasi pemuda terbesar di Indonesia yang kerap dipanggil Gus Yaqut ini.

Tak hanya APD, Aice juga membagikan sebanyak 500 ribu es krim dengan dua freezer kepada rumah sakit tersebut dalam sebulan penuh. Bukan sembarang es krim, Aice memberikan es krim yang memiliki kandungan vitamin c. 

“Es krim yang kami distribusikan ini memiliki kandungan yang baik bagi tubuh yaitu Aice Jeruk dengan kandungan vitamin C yang tinggi dan susu. Pemberian es krim ini diharapkan dapat membuat suasana tenaga medis menjadi cerita juga meningkatkan imunitas para tenaga medis dari kandungan es krim tersebut,” jelas Sylvana. 

Hal baik yang dilakukan oleh Aice Group dan GP Ansor ini disambut baik oleh para tenaga medis di sejumlah rumah sakit rujukan COVID-19 ini. Diungkapkan oleh SKM Bidang Pembangunan dan Pembiayaan Kesehatan RS PGI Cikini, Brigjen TNI dr. Alexander K. Ginting S. SpP, FCCP, bahwa banyak pengurus dan tenaga medis di berbagai rumah sakit memberikan apresiasi tinggi atas misi kemanusiaan ini.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Aice Group dan GP Ansor dalam pemberian APD dan es krim bagi para tenaga kesehatan kami. Kami juga mengajak semua pihak mendukung tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, perjuangan mereka sungguh luar biasa. Mudah-mudahan kegiatan ini akan makin memicu partisipasi lanjutan baik dari berbagai perusahaan lain untuk membantu rumah sakit lain di luar Jabodetabek,” kata dokter yang juga menjabat Staf Khusus Menteri Kesehatan ini. 

Gus Yaqut meyakini aktivitas lapangan yang dimotori oleh Barisan Serbaguna Ansor (Banser) ini akan membantu banyak rumah sakit yang saat ini sedang sangat membutuhkan bantuan APD dalam menangani pasien COVID-19 baik yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang sudah positif. Menurutnya, upaya meringankan rasa lelah dan jenuh dengan membagikan keceriaan dalam produk es krim Aice juga menjadi cara untuk optimisme tenaga medis dan penunggu pasien di lingkungan berbagai rumah sakit rujukan. 

Sumber: kumparan.com

Share :