By aice indonesia | 03-June-2020
GP Ansor dan Aice Group Bantu Pondok Pesantren di Tengah Pandemi

Dampak pandemi covid-19 ikut dialami juga oleh sejumlah lembaga keagamaan di Indonesia. Salah satunya pondok pesantren yang kegiatan sosial dan ekonominya jadi menurun selama pandemi, hingga menyebabkan kesejahteraan ponpes ikut terpengaruh.

Melihat kondisi itu, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim, Aice Group berkolaborasi untuk memberikan bantuan berupa 800 paket bahan pangan ke sejumlah pondok pesantren, majlis taklim, dan panti asuhan di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, GP Ansor dan Aice Group melibatkan para kader Bantuan Serbaguna Ansor (Banser) bersama karyawan pabrikan es krim Aice dalam aktivitas distribusi bahan pokok.

Ketua GP Ansor Faisal Saimima mengatakan, misi itu dimaksudkan untuk menyelamatkan kebutuhan pangan jangka pendek bagi warga yang terdampak di lingkungan Pesantren dan warga umum di sekitarnya. Ia berharap, bantuan itu dapat meringankan beban para santri dan guru ngaji di berbagai pondok pesantren terdampak pandemi. 

"Kami sudah memetakan berbagai kondisi darurat akibat pandemi Covid 19 ini. Salah satunya adalah yang terjadi di pondok pesantren dan panti asuhan yang selama ini belum tercukupi oleh bantuan sosial dari Pemerintah dan pihak lainnya. Sesuai dengan amanat organisasi dan Ketum Ansor Gus Yaqut, misi ini kami niatkan sebagai kerjasama dari banyak pihak meringankan beban masyarakat dalam bencana ini," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Al Yaquty Ismail Hamzah yang menerima bantuan teraebut mengapresiasi bantuan yang dilakukan GP Ansor dan Aice Group. Menurutnya persaudaraan dan gotong-royong itu sangat penting di tengah situasi pandemi.

GP Ansor dan Aice Group seibelumnya juga telah menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri dan juga es krim bagi 14 rumah sakit yang tersebar di Jabodetabek dan Rembang, Jawa Tengah.

"Kami berusaha untuk ikut meringankan beban para warga dalam menghadapi bencana ini. Dan kami mengutamakan titik-titik bantuan dimana bantuan tersebut paling dibutuhkan oleh warga yang yang selama ini luput dari perhatian, yaitu pondok pesantren dan yayasan panti asuhan. Bukan hanya pesantren, kami juga membagikan ke berbagai warga sekitar pabrik Aice di Cikarang ini,” ujar Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group.l.

Sumber: mediaindonesia.com

Share :