By aice indonesia | 26-October-2020
Hingga Tahun 2021, Grup Aice Akan Distribusi Jutaan Masker Medis Buatannya

Grup Aice melakukan pembagian jutaan masker medis melalui beberapa saluran distribusinya. Komitmen Grup Aice ini dibuktikan dengan telah dijalankannya produksi masker medis berkualitas tinggi pada salah satu pabrik es krim miliknya di Mojokerto, Jawa Timur sejak beberapa bulan lalu. Masker medis ini diproduksi hajya untuk aksi sosial hingga tahun 2021 ini.

Pimpinan Grup Aice yang diwakili Brand Manager Sylvana Zhong menyatakan jutaan masker medis berkualitas tersebut akan disalurkan melalui berbagai jalur distribusi seperti jalur pemasaran es krim Aice yang mencapai lebih dari 200 ribu pedagang kecil atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Indonesia. Pernyataan ini disampaikan Sylvana melalui keterangan persnya (5/10/2020), di Jakarta.

“Kami akan melanjutkan misi kemanusiaan dalam menyelamatkan masyarakat dari virus Covid-19 yang selama ini sudah berjalan. Masker Shield yang kami produksi adalah masker medis berkualitas, untuk mampu memproteksi masyarakat secara maksimal,” jelas Sylvana.

Puluhan juta masker medis tersebut melalui berbagai aktifitas kemanusiaannya yang dijalankan bersama beberapa lembaga pemerintahan dan lembaga swadaya masyarakat.

Sebelumnya grup ini telah melakukan aksi kemanusiaan ke berbagai rumah sakit bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) sejak awal pandemi terjadi di Indonesia. Gerakan ini membagikan berbagai Alat Pelindung Diri kepada tenaga medis sejak April lalu. Mereka juga mendistribusikan sekitar sejuta es krim ke tenaga medis serta bahan pokok dan disinfektasi ke masyarakat sekitar Jabodetabek dan Rembang, Jawa Tengah.

Perusahaan sudah mendistribusikan masker medis ke beberapa lembaga di Indonesia seperti Kementrian Perindustrian, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dan GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia). Hal ini sebagai persiapan menuju misi kemanusiaan selanjutnya tersebut.

Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Dra. Eny Supartini, M.M mengapresiasi gerakan bersama unsur masyarakat bersama dengan swasta. “Ini menjadi cara yang efektif menanggulangi penyebaran covid yang sudah masuk ke berbagai klaster masyarakat Indonesia,” ungkapnya. Sementara itu Direktur Jenderal Industri Agro Kementrian Perindustrian, Abdul Rochim mengungkapkan bahwa program ini sangat bagus dan dia sangat mendukung upaya Aice tersebut.

“Sangat kami dukung sekali, dengan adanya kebijakan Aice memproduksi masker medis akan sangat membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid dan turut berkontribusi dalam kemudahan memperoleh masker bagi masyarakat sebagai salah satu alat proteksi diri dari virus Covid-19,” ujarnya.

“Program donasi ini juga salah satu alat untuk mengedukasi masyarakat dalam pemakaian masker. Dan kami pun berharap program ini terus berlanjut dan menyentuh banyak lapisan masyarakat Indonesia,” tutur Ketua GAPMMI, Adhi S. Lukman.

Masker medis Shield ini diproduksi oleh pabrikan es krim nasional ini di dalam negeri. Perusahaan memproduksinya di salah satu pabriknya yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Di pabrik es krim terbesar dan memiliki fasilitas canggih ini, masker medis akan diproduksi dan didistribusikan ke seluruh Indonesia.

“Kami berharap masker medis ini menjadi solusi pencegahan penularan yang efektif hingga vaksin ditemukan. Tentu jangka waktu yang belum diketahui sampai kapan ini tidak boleh membuat kita lengah. Kami meniatkan masker medis Shield ini menjadi sumbangsih bersama yang mampu menjaga kesehatan bangsa kita,” tukas Sylvana.

Sumber: SWA

Share :