By aice indonesia | 14-March-2021
Jadi Relawan COVID-19, Pemilik Warung Dapat Mobil dari AICE

Hari Rabu di awal bulan Maret 2021 menjadi waktu yang monumental bagi keluarga Nandang Suryadi dan Ai Haryanti. Di hari itu, kebahagiaan menyelimuti mereka sekeluarga.

Nandang dan Ai mendapatkan hadiah utama, sebuah mobil dari perusahaan es krim Aice sebagai wujud terima kasih untuk para mitra toko dan warung yang telah menjadi Relawan COVID-19.

Kepada CNN Indonesia, Nandang bercerita ia mulai mendaftar menjadi Relawan COVID-19 Aice sejak bulan Juli 2020. Ia mulai membagikan masker dari Aice dan mengajak pembeli melakukan protokol kesehatan.

"Kami sangat bangga menjadi Relawan Covid Toko Aice karena kami bisa memberikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Program ini bagus sekali karena mengedukasi masyarakat untuk mengurangi penyebaran COVID-19 melalui penggunaan masker. Alhamdulillah kita bisa memberi pengetahuan kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan itu sangat penting untuk dijalankan," ucap Bapak Nandang.

Di Februari 2021 saat program apresiasi 'Kumpulkan Poin Menangkan Hadiah Besar' untuk warung dimulai, Ia mendapatkan dua buah karton es krim Aice yang disertai hologram berhadiah. Setelah dibuka, di balik hologram salah satu kardus terdapat tulisan "Selamat! Anda Meraih Hadiah Utama."

"Waktu itu lagi beres-beres es (krim Aice), dua kardus itu ada hologramnya. Saya bilang ke si Ibu buat nanti aja bukanya. Tapi dia tidak sabar langsung dibuka, ternyata dapat hadiah utama berupa mobil," kenang Nandang.

Sementara itu, Ai yang membuka hologram mengaku senang bukan kepalang. Di momen itu Ia sampai jingkrak-jingkrak bahagia.

"Pas saya buka itu ada tulisan hadiah utama. Saya senang banget sampe teriak ke si Bapak. Sampe jingkrak-jingkrak. Tapi kata si Bapak mah, jangan senang dulu itu nanti diundi lagi," celoteh Ai sambil tersenyum.

Untuk memastikan kebenaran hadiah itu, Ai mengontak sales Aice yang biasa berkomunikasi dengannya. Sales itu lantas mengarahkan Ai untuk mengonfirmasi ke kontak yang tertera di balik hologram itu.

"Saya telepon itu ke sales, ini benar apa nggak. Sama dia disuruh hubungi nomor yang ada di situ," ungkap Ai.

Setelah dikonfirmasi ke pihak Aice, ternyata Nandang dan Ai menjadi salah satu pemenang hadiah utama program 'Kumpulkan Poin Menangkan Hadiah Besar'. Rasa bahagia dan haru terpancar dari wajah pasangan suami-istri ini begitu hadiah mobil diantarkan langsung ke rumah mereka di Gang Sukaleer, Jalan Kopo, Babakan Asih, Bandung, Jawa Barat.

"Terima kasih kepada Aice. Semoga hadiah mobil ini bisa menjadi manfaat dan dapat digunakan untuk kami ibadah," ungkap Ai.

Manajer Operasional Aice Bandung, Deden Ramadhaniansyah, menyampaikan selamat kepada Nandang dan Ai yang memenangkan hadiah utama. Ia mengatakan hadiah tersebut merupakan wujud terima kasih dari aksi baik pemilik warung yang telah menjadi relawan COVID-19 sekaligus diharapkan dapat memotivasi para mitra Aice untuk semakin giat menjadi relawan COVID-19.

"Program ini memang tujuannya untuk menggencarkan protokol kesehatan dan mengajak para pemilik warung Aice untuk ikut serta bagi-bagi masker ke pembeli. Kita juga nggak nyangka yang dapat di sini (Bandung), karena ini adalah program apresiasi nasional di seluruh Indonesia, dan pastinya akan banyak lagi pemilik warung yang menjadi relawan COVID-19 akan mendapatkan hadiah," jelas Deden.

Pria berusia 36 tahun ini berpesan kepada para mitra untuk terus gencar mengampanyekan protokol kesehatan kepada pembeli maupun masyarakat sekitar, serta membagikan masker medis Shield yang diproduksi Aice khusus untuk diberikan kepada masyarakat dan tidak untuk diperjualbelikan. Ia juga menyebutkan bahwa masih ada hadiah utama mobil, motor, dan smartwatch untuk para relawan.

"Harapan kita mitra Aice tetap semangat. Kita tahu setahun ke belakang ini Indonesia sedang ada pandemi. Tetapi kita harus tetap gencar mengampanyekan protokol kesehatan (dan) terus membagikan masker kepada masyarakat," cetus Deden.

Aice melihat besarnya inisiatif para mitra dalam mengampanyekan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dibarengi dengan pembagian masker. Untuk mengapresiasi kepedulian tersebut, Aice membuat program apresiasi untuk para mitra.

Ada dua program berhadiah yang dijalankan Aice dalam rangkaian program 'Kumpulkan Poin Menangkan Hadiah Besar'. Pertama, yaitu program poin berhadiah. Mekanisme program ini yaitu toko akan mendapatkan satu poin setiap pembelian jenis-jenis es krim Aice tertentu. Ketika poin sudah mencapai 15, toko bisa menukarkannya dengan satu karung beras.

Program lainnya, yaitu hologram berhadiah yang berlangsung 1 Februari sampai 30 April 2021. Di program ini, Aice menyiapkan hadiah berupa mobil, sepeda motor, dan smartwatch. Setiap pembelian es krim varian tertentu, pemilik toko akan memperoleh kartu hologram undian yang terdapat di dalam kardus produk tersebut. Di kartu hologram tersebut tertulis hadiah untuk toko yang beruntung.

Sumber: CNN Indonesia

Share :