By aice indonesia | 15-May-2020
6 Kreasi Unik Es Krim Mochi Buat Menu Dessert Buka Puasa

Liputan6.com, Jakarta Buka puasa kali ini jangan hanya sibuk menyiapkan menu pembuka dan utama saja, kamu juga perlu hidangan pencuci mulut agar buka puasanya lebih lengkap dan manis. Salah satu menu dessert yang bisa kamu siapkan adalah es krim mochi. Tekstur kenyal, isian manis mulur dan ada sensasi dinginnya membuat es krim mochi jadi cemilan favorit yang banyak digemari.

Kalau hanya es krim mochi saja setiap hari mungkin bisa bosan, tapi kalau dikreasikan dengan makanan lain, dijamin bisa bikin kamu dan keluarga jadi nagih dan semangat untuk menjalani puasa. Berikut ini adalah beberapa kreasi es krim mochi yang bisa dijajal di rumah.

1. Salad Buah Es Krim Mochi

Siapa yang bisa menolak makanan lezat ini. Kumpulan buah-buahan yang menyegarkan ditambah ada es krim mochi di tengah-tengah. Sensasi dingin dan segarkan semakin terasa. Apalagi kalau mochinya sudah dibelah pasti terasa lumer es krimnya. Varian es krim mochi apa saja, dari coklat, vanila, maupun strawberry, cocok dipadukan dengan salad buah.

2. Es Krim Mochi Super Bowl

Di kreasi ini mangkuk kamu bisa terisi penuh dengan es krim mochi berbagai varian rasa. Untuk meningkatkan kelezatan, kamu bisa tambahkan topping seperti biskuit, almond, daun mint, potongan strawberry atau buah lain yang kamu punya. Atau kalau ingin sensasi lain, kamu juga bisa bikin perpaduan dengan topping meses, kacang merah, keju hingga wijen. Jadilah Es krim mochi super bowl yang memiliki tampilan menarik, menggoda dan kaya rasa.

3. Waffle Es Krim Mochi

Jika biasanya memadukan waffle dan es krim biasa, kini kamu bisa cobain menikmati waffle dengan es krim mochi di atasnya. Bakalan ngerasain sensasi double kenyal dari kulit mochi dan wafflenya, plus kesegaran es krim ketika sudah masuk ke mulut. Tambahin karamel untuk dapat tambahan sensasi manisnya.

4. Es Krim Mochi Celup Coklat

Penyuka makanan manis, bisa nih mencoba es krim mochi celup coklat di rumah. Pastikan mochi yang kamu pilih rasa vanila supaya rasanya pas ketika dicelupkan ke topping coklat. Selain coklat, kamu juga bisa pakai selai strawberry yang dipadukan dengan es krim mochi vanila maupun coklat.

5. Orange Juice dan Es Krim Mochi

Kalau orange float sudah biasa dan umum, kamu bisa cobain nih orange juice dengan topping es krim mochi. Pastikan mochinya sudah dibelah agar es krimnya bisa lumer dan bercampur dengan minuman. Rasanya sensasi kenyal mochi dengan rasa jeruk segarnya.

6. Es Krim Mochi Durian

Ingin menikmati durian dengan sensasi dingin yang kenyal dan manis sebagai menu dessert buka puasa, kamu bisa cobain langsung es krim mochi durian dari AICE. Varian ini nendang banget, rasa dan aromanya seperti buah durian yang baru aja dikupas. AICE memang selalu bisa bikin hari-hari penuh bahagia dengan terobosan varian unik. Kehadiran es krim mochi durian ini semakin melengkapi varian es krim mochi yang lebih dahulu ada mulai dari coklat, vanila dan strawberry.

Sudah siap menikmati kreasi es krim mochi di atas? Yuk stok dulu es krim mochi AICE supaya semua anggota keluarga bisa kebagian. Kalau punya ide-ide kreasi makanan yang lezat jika dipadupadankan dengan es krim mochi share aja di kolom komentar ya. Sebar Kebaikan Ramadan itu menyenangkan.

Have an AICE day dan selamat menjalankan ibadah puasa.

Sumber: liputan6.com

 

Share :