By aice indonesia | 11-June-2021
6 Tahun Hadir di Indonesia, Begini Sepak Terjang Aice Hadirkan Kebahagiaan untuk Masyarakat

Es krim menjadi salah satu makanan penutup yang disukai banyak orang, tak terkecuali anak-anak yang sebagian besar menyukai sesuatu yang manis dan dingin. Saat ini, es krim sudah bisa dinikmati kapan saja dan menjadi pelengkap suasana.

Salah satu produsen es krim yang telah menjadi favorit masyarakat Indonesia adalah Aice. Dengan slogan “Have an Aice Day”, inovasi dan kualitas yang dibawa produsen es krim ini selama enam tahun hadir di Indonesia nyatanya memikat dan membawa kesan tersendiri bagi masyarakat.

Sebagai informasi, Aice menjadi pelopor lahirnya es krim mochi, es krim rasa jagung manis, dan es krim lain dengan bentuk serta rasa yang unik.

Banyak orang terpikat bukan hanya karena inovasi yang dihadirkan, melainkan juga harga yang terjangkau. Dengan begini, Aice menjadi salah satu jajanan yang bisa dinikmati seluruh masyarakat.

Lagi pula, meskipun harganya terjangkau, Aice tetap menggunakan bahan baku berkualitas. Pada Aice Mochi, contohnya.

Perlu diketahui, kulit mochi yang kenyal dihasilkan dari tepung beras berkualitas. Cara pengolahannya pun sesuai dengan resep tradisional, yaitu adonan tepung dipukul ribuan kali sehingga menghasilkan tingkat kekenyalan yang sempurna.

Tak heran, Aice Mochi menjadi favorit banyak orang. Rasa yang dihasilkan kulit mochi kenyal berpadu dengan es krim vanilla memang menjadi pengalaman baru bagi masyarakat. Sebab, es krim biasanya hanya disajikan dengan stik atau cup. Aice pun menjadi pelopor es krim mochi pertama di Indonesia.

Apalagi, untuk memberi pilihan pada konsumen, Aice juga menghadirkan banyak varian rasa pada es krim mochi-nya. Pilihan rasa tersebut adalah vanilla, chocolate, strawberry, durian, dan red bean.  

Berani buktikan kualitas

Agar lebih dekat dengan masyarakat, pihak Aice juga terbuka pada masyarakat yang ingin melihat mereka memproduksi es krim berkualitas. Karenanya, sejak Oktober 2019, pabrik Aice yang berada di Mojokerto, Jawa Timur, dibuka untuk umum.

Pembukaan pabrik tersebut secara umum ingin memberikan wawasan tentang proses pembuatan es krim, mulai dari mengenalkan teknologi yang digunakan, hingga edukasi terkait pengolahan bahan baku berkualitas.

Dengan konsep factory tour , pihak Aice berani mengajak konsumennya untuk melihat langsung dan mengenal lebih dekat produk es krim mereka.

Diberitakan dari Kompas.com, Rabu (19/2/2020), masyarakat yang mengikuti factory tour dapat melihat langsung pembuatan es krim Aice dari awal hingga jadi, termasuk juga bahan baku utama yang dipakai untuk memproduksi.

Sebagai informasi, sekitar 90 persen bahan baku untuk membuat es krim Aice diambil dari dalam negeri, seperti bubuk cokelat dan puree buah.

“Memanfaatkan bahan baku yang ada di dalam negeri tentu membantu meminimalkan biaya produksi,” ujar Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd Sylvana Zhong.

Pengakuan dari masyarakat juga telah dibuktikan Aice dengan memperoleh sejumlah penghargaan. Salah satunya, Top Brand 2020 dan 2019. Selama dua tahun berturut-turut, Aice telah membuktikan bahwa strategi dan inovasi yang dilakukannya berjalan efektif.

Prestasi lainnya juga terekam lewat keberhasilan Aice meraih penghargaan WOW Brand 2021, Superbrand 2020, dan Top CSR Awards 2021.

Aice peduli Covid-19

Di masa pandemi Covid-19, Aice juga hadir di tengah masyarakat dengan mengeluarkan dua es krim varian baru, yaitu es krim rasa jeruk dan susu telur.

Seperti diketahui, vitamin C yang terkandung dalam jeruk dapat membantu meningkatan imunitas tubuh.

Sementara itu, menghadirkan es krim susu telur sebagai cemilan es krim yang baik dengan kandungan susu , telur dan madu di dalamnya yang dikenal membantu menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi.

Tak hanya mengeluarkan varian es krim baru, Aice juga menggunakan pendekatan corporate social responsibility (CSR) untuk membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pada 2020, Saat pandemi masuk ke Indonesia, Aice Group memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke 14 rumah sakit di Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan memberikan bantuan sebanyak 20 juta masker kepada masyarakat.

Aice pun memberikan satu juta produk es krim untuk para tenaga kesehatan (nakes) di beberapa rumah sakit di Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada mereka yang bertugas di garda terdepan selama pandemi Covid-19.

Tidak berhenti begitu saja, Aice masih terus mengingatkan masyarakat untuk kembali semangat hidup sehat melalui program “Jagoan Sehat Bawa Kejutan Hadiah Besar”.

Melalui progam tersebut, Aice ingin memastikan konsumennya untuk tetap bahagia dan sehat di tengah masa pandemi dengan memberikan masker limited ediition, edukasi kesehatan serta hadiah besar.

Edukasi pencegahan Covid-19 Aice terdapat di kartu jagoan sehat yang lucu setiap pembelian satu bungkus Aice Mochi dan pada stik es krim di Aice Chocolate Crispy dan Aice Sweet Corn.

Konsumen juga berkesempatan mendapatkan hadiah berupa Smart TV, smartphone, atau hoodie Aice limited edition. Caranya, konsumen dapat menemukan stik berkode hadiah di Aice Chocolate Crispy atau Sweet Corn serta kartu hologram berhadiah yang ada di Aice Mochi Assorted isi 10 pcs.

Kirimkan foto stik dan kartu hologram berkode hadiah tersebut via WhatsApps Chat ke nomor telepon yang tertera pada kemasan es krim. Jangan lupa follow IG @AiceIndonesia atau Tiktok @AiceIndonesiaOfficial untuk informasi lebih lanjut.

Source: biz.kompas

Share :