By aice indonesia | 30-September-2021
Es Krim AICE Terpilih Menjadi Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia

AICE dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan perjanjian kemitraan (Co-Branding) untuk program Wonderful Indonesia. Sebagai Co-Branding program tersebut, AICE telah mempersiapkan produk baru inovatif yang menggabungkan wisata Indonesia dan es krim.

"Kami sangat senang terpilih untuk bekerja sama dengan Kemenparekraf dalam mengembangkan pariwisata Indonesia. Produk es krim kami yang berkualitas dan inovatif, ditambah dengan 250 ribu mitra Aice yang tersebar di seluruh Indonesia juga Asia Tenggara pastinya akan memperkenalkan Wonderful Indonesia ke masyarakat Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya. Bagaimana menggabungkan wisata Indonesia dan es krim menjadi tantangan tersendiri, dan membutuhkan inovasi agar masyarakat mendapatkan sesuatu yang baru. Untuk itu, dalam waktu dekat ini Aice telah siap meluncurkan produk inovatif dan pertama di Indonesia dengan menggabungkan elemen khas Indonesia di dalam produk es krim Aice," ujar Brand Manager AICE Group, Sylvana.

Pada masa pandemi dan terpuruknya pariwisata saat ini, merupakan sebuah tantangan tersendiri dalam mempertahankan semangat dan motivasi bangkit bagi kepariwisataan Indonesia. Untuk itu Kemenparekraf membuat program Kemitraan Co-Branding untuk menjaga dan memasarkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia dengan berbagai pihak.

“Saya sangat mengapresiasi kolaborasi brand-brand nasional dan internasional yang secara bersama-sama ingin memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dan sinergi yang harus terus ditingkatkan agar Indonesia semakin maju dan tangguh serta dapat segera bangkit dari kondisi dan situasi yang dihadapi saat ini,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Selain itu, Deputi Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya menjelaskan kerja sama kemitraan Co-Branding ini diwujudkan tidak hanya dengan menampilkan logo Wonderful Indonesia pada kemasan produk mitra Co-Branding, namun juga dengan berbagai macam program lainnya seperti aktifasi online dan offline. Kegiatan kolaborasi dengan satu atau lebih mitra yang dapat saling mendukung, serta berbagi ilmu yang dimiliki oleh mitra kepada industri pariwisata agar mereka semakin tumbuh dan kuat di kancah internasional.

Kemitraan Co-Branding merupakan program inovasi pemasaran yang melibatkan satu atau lebih mitra Co-Branding yang secara bersama-sama menciptakan berbagai program pemasaran dan promosi yang menguntungkan bagi seluruh pihak terkait. Kali ini Kemenparekraf kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan 15 mitra dari berbagai industri, yaitu Airasia, Airbnb, Asahi, Asyst, AICE, Genpi, Garuda Food, Nutragen, Pegipegi, Parador, Pergikuliner, Sasa, Unilever, Visual Anak Negeri, dan Visa Worldwide. Ke 15 mitra ini melengkapi 36 mitra Co-Branding lainnya yang sudah lebih dahulu berkolaborasi sejak tahun 2020.

Sumber: VIVA

Share :