By aice indonesia | 03-October-2021
Pabrik Aice Group Raih Zero Finding Sertifikasi ISO 9001

Produsen es krim Aice Group mengumumkan bahwa salah satu pabriknya PT Alpen Food Industry (AFI) berhasil mendapatkan pengakuan standarisasi tinggi dalam sistem jaminan mutu dan keamanan produk dalam proses produksinya.

Pengakuan lulus sertifikasi ISO 9001:2015 dan Analisis Bahaya dan Pengendalian Titik Kritis (HACCP) tersebut diterima Aice dari Lembaga Sertifikasi Balai Besar Industri Agro (BBIA) Kementerian Perindustrian.

Juru Bicara sekaligus Brand Manager Aice Group Sylvana menjelaskan AFI yang pabriknya berlokasi di Bekasi, Jawa Barat telah mendapatkan status zero finding dalam proses Surveillance Audit yang dilaksanakan BBIA pada Jumat (20/8) lalu.

“Kombinasi sistem produksi berteknologi tinggi serta komitmen tim produksi kami dalam menjaga kualitas produk secara konsisten sangat membantu keberhasilan AFI mempertahankan sertifikasi ISO 9001 dan HACCP dengan zero finding,” kata Sylvana dalam rilisnya, Selasa (21/9).

Lebih lanjut, ia pun mengapresiasi seluruh karyawan produksi di pabrik AFI. Karyawan merupakan aset penting bagi Aice Group, dan hasil terbaik zero finding ini tidak lepas dari kerja keras mereka.

"Hasil ini tidak membuat kami berpuas diri, namun akan semakin memotivasi kami dalam memproduksi produk-produk berkualitas tinggi dan inovatif,“ tambah Sylvana.

Ia menjelaskan bahwa ISO 9001:2015 yang didapatkan Aice untuk tiga tahun ke depan ini akan makin menjamin konsumen Aice untuk selalu mendapatkan produk es krim berkualitas tinggi secara konsisten. Selain itu, penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 akan mencegah terjadinya kegagalan mutu produk sepanjang proses produksi.

Dalam kesempatan terpisah, Lead Auditor Sistem Manajemen Mutu dan Sistem Manajemen Keamanan Pangan BBIA Lukman Junaidi menjelaskan lembaganya telah merampungkan pemeriksaan atas AFI.

Ia menjelaskan dokumen sistem dan implementasi yang dilaksanakan oleh pabrik Aice sudah memenuhi persyaratan standar ISO 9001 dan HACCP. Dua standar tersebut dinilainya sudah menjadi panduan dalam proses produksi Aice untuk menjamin mutu dan keamanan bahan baku produk.

“Proses produksi di pabrik Aice telah berjalan secara terkendali dan menerapkan prinsip sistem manajemen mutu ISO 9001 maupun keamanan pangan HACCP. Bahan baku dalam proses produksi Aice memenuhi standar mutu yang berlaku, sehingga kami nilai kualitas bahan bakunya terjamin,” urai Lukman.

Sumber: Republika

Share :