By aice indonesia | 18-October-2021
Inovasi Kualitasnya, AICE Raih Top Brands 3 Tahun Berturut-turut

Es krim AICE kembali meraih penghargaan Top Brands Award dan Top Brands for Kids Award kategori Es Krim tahun 2021. AICE berhasil mendapatkan penghargaan ini selama 3 tahun berturut-turut. Pencapaian luar biasa ini karena AICE telah berhasil membawa inovasi di industri es krim.

Top Brands Award dan Top Brand for Kids Award merupakan penghargaan merek paling berpengaruh di Indonesia. Merek peraih Top Brand adalah merek yang paling dikenal konsumen di Indonesia, banyak dibeli oleh konsumen, dan mampu menciptakan loyalitas konsumen.

Top Brand Index menjadi indeks merek yang paling terpercaya dan dihormati di Indonesia. AICE terpilih sebagai hasil dari survei ekstensif dan longitudinal yang dilakukan setiap tahun oleh Frontier Group. 

Survei dilakukan di lima belas kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda, dan Banjarmasin. Sebanyak 12.640 konsumen yang terbagi dalam survei offline dan online, dengan 2.000-2.500 konsumen di setiap kategori. Survei ketat telah menentukan bahwa AICE menjadi Top Brand yang kuat dalam kategorinya. 

AICE telah mendapatkan predikat Top Brand 2021 dengan penilaian diukur berdasarkan beberapa poin, di antaranya: 
1. Mind Share (pencapaian suatu merek dalam hal top of mind awareness): Cerminan kekuatan merek di benak konsumen 
2. Pangsa Pasar (pencapaian suatu merek dalam hal preferensi pengguna): Cerminan dari kekuatan merek di pasar 
3. Commitment Share (pencapaian suatu merek dalam hal preferensi penggunaan di masa mendatang): Cerminan dari kekuatan merek di hati konsumen 

Penilaian ini pun diukur berdasarkan beberapa poin diantaranya Dominasi Pasar (Market Dominance), Jangka Waktu yang Panjang (Longevity), Niat Baik (Goodwill), Kesetiaan Konsumen (Customer Loyalty), serta Penerimaan Pasar secara Keseluruhan (Overall Market Acceptance). Penilaian ini juga melibatkan lebih dari 20 juta konsumen pada pasar kelas atas dan kelas menengah. 

“Berbagai Award yang kami raih merupakan wujud kepercayaan dan dukungan pasar. Hal ini memacu semangat kami untuk selalu berinovasi dan terus memproduksi varian es krim yang lezat dan berkualitas bagi semua lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Brand Manager Aice Group, Sylvana Zhong dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA. 

Salah satu inovasi produk dari AICE adalah Aice Susu Telur. Produk khusus masa pandemi COVID-19 ini telah membuat AICE menerima apresiasi dari banyak pihak. Inovasi berbagi kepada masyarakat melalui program CSR yang Aice jalankan juga diapresiasi oleh banyak pihak, salah satunya dari tenaga medis di Rumah Sakit Rujukan COVID-19.

Selain inovasi produk, lanjut Sylvana, AICE juga hadir di setiap daerah, dari perkotaan hingga pelosok daerah. Slogan Have An AICE Day diwujudkan dengan menghadirkan AICE di sekitar rumah konsumennya melalui reseller-reseller AICE yang tersebar di seluruh Indonesia.

Slogan Have An AICE Day terwujud saat es krim menjadi produk keseharian yang mudah dijangkau dan dapat memberikan keceriaan bagi masyarakat dari berbagai kalangan. Distribusinya yang merata di ritel waralaba, hingga ritel tradisional baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan membuat es krim AICE mudah didapatkan konsumen dan dengan cepat mendapat kepercayaan dari pasar Indonesia.

AICE sendiri meyakini bahwa ruang inovasi produk yang berkualitas dan disukai pasar Indonesia tidak akan berhenti. Perusahaan memandang kondisi saat ini bukan sebagai hambatan bagi pertumbuhan bisnisnya. Konsistensi riset produk, mutu bahan premium, rasa yang lezat serta harga yang terjangkau semua kalangan akan selalu menjadi fokus utama AICE dalam waktu yang panjang. 

“Kami yakin bahwa inovasi produk yang baik jika dikombinasikan dengan strategi pemasaran yang memberikan kebaikan dan menyebarkan senyuman bagi masyarakat akan membuahkan hasil yang baik.” tutup Sylvana.

Sumber: Viva

Share :