10 May 2021 Blog

Optimalkan Branding di Media Sosial, Es Krim AICE Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Bagikan

Hadir di Indonesia sejak 2015, es krim AICE berkembang dengan cepat dan menjadi salah satu brand es krim yang populer terutama di kalangan milenial. Dalam membangun brandingnya, AICE mengoptimalkan pengunaan media sosial yang terbukti efektif meningkatkan popularitas brand tersebut. Karena popularitasnya yang terus menanjak di ranah digital, AICE diganjar penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.

Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 merupakan penghargaan terhadap brand yang berhasil membangun popularitas dan meningkatkan aktivitas brand melalui media digital, sehingga lebih unggul dan populer dibandingkan brand lain.

Diselanggarakan oleh INFOBRAND.ID berkolaborasi dengan TRAS N CO Indonesia, dan IMFocus (Certified Google Partner), penghargaan tersebut menjadi ajang bergengsi yang dilakukan rutin setiap tahun.

Para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 merupakan brand hasil survei yang dilakukan selama periode Desember 2020 hingga Februari 2021 terhadap 150 kategori produk dan lebih dari 1000 brand di Indonesia.

Tiga parameter yang dijadikan penilaian dalam survei tersebut yaitu Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, berbagai aktivitas digital yang dilakukan sejumlah brand tersebut menjadi poin penting, bahwa semakin meningkatnya aktivitas digital di kalangan masyarakat menuntut sebuah brand untuk hadir di ranah digital, dan melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan brand awarenes di ranah digital.

“Kuncinya adalah brand harus beradaptasi dengan melakukan promosi di ranah digital, kreatif dalam membuat konten, dan mengembangkan teknologi untuk mempermudah dalam melayani customer,” kata Tri. 

Penyerahaan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dilakukan secara virtual pada Kamis (25/3). Kendati sebagai pendatang baru, AICE sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Dikenal sebagai es krim dengan harga murah dengan rasa tidak murahan, membuat es krim ini selalu menjadi pilihan masyarakat.

Didukung dengan lebih dari 29 ribu ulasan di halaman Google Indonesia, 180 ribu lebih followers Instagram, dan lebih dari 380 ribu pengikut halaman facebook, membuat es krim AICE semakin populer di ranah offline dan online.

Saskia Damanik, Digital Manager Aice Group Holding Pte. Ltd mengatakan bahwa sejak hadir di Indonesia, AICE memaksimalkan pemasaran digital melalui media sosial. Kini AICE semakin optimal membangun branding di berbagai platform dengan melakukan berbagai inovasi terhadap pembuatan konten-konten yang menarik di media sosial.

“Kami ingin menyuguhkan konten yang komunikatif dan sesuai dengan kesukaan netizen. Agar optimal, AICE menggandeng agency untuk melakukan riset, kemudian melakukan mapping konten, yang bertujuan untuk mencari dan membuat konten yang sesuai dengan permintaan netizen. Dengan demikian konten yang disuguhkan relevan dengan keinginan customer,” ungkap Saskia.

Menurut Saskia, pihaknya menyadari bahwa digitalisasi merupakan pilar penting yang menjadi pintu gerbang di komunikasi AICE sendiri. Dimana Aice menjadikan aset digital bukan hanya untuk berjualan semata atau membuat komunikasi yang monolog, tapi justru membangun komunikasi yang dua arah dengan para audience-nya.

“Kalau di Aice sendiri, kami melibatkan audience untuk mengajak mereka lebih dekat melalui media sosial. Jadi kita bisa mendengarkan suara mereka, memberikan konten bersuara untuk mereka yang related dengan audience lainnya,” tambahnya.

Source: infobrand.id


Berita Lainnya